Selasa, 11 Oktober 2016

Dua Warga Terluka dalam Kebakaran yang Melanda 4 Ruko di Pejagalan


"Saat membesar, api langsung menyambar bensin. Merembet dan membakar beberapa ruko lainnya," ujar Sungkono saat dikonfirmasi, Rabu (12/10/2016).

Kasubag Humas Polres Jakarta Utara Kompol Sungkono menyampaikan, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.30 WIB.

Api cepat merembet ke tiga ruko lainnya yang bersebelahan dengan ruko milik Zein. Sejumlah mobil petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Api diduga berasal dari ruko milik Zain. Berdasarkan keterangan Zain, saat itu anaknya yang bernama Ibnu tengah memasak air menggunakan kompor gas. Tiba-tiba, api membesar dan menyambar bensin eceran yang disimpan tak jauh dari kompor gas.

Sebanyak empat ruko di Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (12/10/2016), terbakar. Kebakaran itu juga menyebabkan sejumlah warga mengalami luka bakar.


4 Ruko di Pejagalan Jakut Terbakar, 2 Orang Luka-Luka | PT. Rifan Financindo Berjangka Cabang Solo

Si jago merah mengamuk di Jalan A1 Teluk Gong, Pejagalan, Jakarta Utara. Akibatnya 4 unit ruko terbakar dan dua orang yang terjebak di dalam ruko mengalami luka bakar.

Salah seorang pemilik bengkel, Saiful Bahri beserta cucunya bernama Zain Fadli mengalami luka bakar akibat insiden kebakaran ini lantaran keduanya terjebak di dalam ruko. 

Saat dikonfirmasi terpisah, Kasubag Humas Polres Jakarta Utara Kompol Sungkono mengatakan kebakaran itu berawal saat seorang anak pemilik salah satu ruko bernama Ibnu sedang memasak. Tiba-tiba api membesar dan menyambar ke penjual bensin eceran dan bengkel yang berada di ruko tersebut.

Kebakaran berawal saat Ibnu memasak, namun tiba-tiba api membesar dan menyambar tempat jual bensin eceran. (Foto: Istimewa)Kebakaran berawal saat Ibnu memasak, namun tiba-tiba api membesar dan menyambar tempat jual bensin eceran.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 06.30 WIB bisa dipadamkan. "9 Unit mobil Damkar ke lokasi sekitar pukul 07.00 WIB. Kebakaran bisa kami padamkan," ujar Kasudin Damkar Jakut, Satriadi, dalam keterangan yang diterima detikcom, Rabu (12/10/2016). 

Sungkono menyebut ada 4 unit ruko dan 1 sepeda motor yang terbakar. "Korban dibawa ke RS Koja untuk mendapat penanganan medis," ujar Sasongko. 

"Jadi Seorang warga memasak dengan kompor gas tiba-tiba api langsung membesar dan menyambar ke bengkel ada penjual bensin eceran," ujar Sungkono.


Kebakaran Hanguskan 4 Ruko di Penjaringan, Dua Orang Luka | PT. Rifan Financindo Berjangka Cabang Solo

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jakarta Utara, Komisaris Polisi HM Sungkono, mengatakan kebakaran berawal saat anak pemilik kios, Ibnu, memasak air dengan menggunakan kompor gas.

Sembilan unit mobil pemadam kebakaran diluncurkan untuk memadamkan kebakaran. Api berhasil dipadamkan pada pukul 08.02 WIB.

Kedua korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Tak hanya itu. Akibat kejadian tersebut terdapat empat ruko yang terbakar yaitu, ruko tambal ban dan bensin, ruko kelontong, ruko penjual nasi uduk, ruko kosong serta satu unit sepeda motor terbakar.

 Kios pedagang bensin eceran di Jalan A1 Teluk Gong RT 11/10, Kelurahan Pejagalan,  Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, terbakar, Rabu, 12 Oktober 2016, sekitar pukul 07.30 WIB.

Gas yang bocor membuat api membesar dan menyambar bensin eceran yang dijualnya. "Menyambar bensin kemudian membakar tiga ruko (rumah toko) di sekitarnya sehingga korban Syaiful Bahri (pemilik ruko dan tambal ban) beserta cucunya, Zain,  mengalami luka bakar karena pada saat kejadian keduanya berada di dalam ruko," ujar Sungkono, Rabu, 12 Oktober 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar