Selasa, 11 Oktober 2016

Brasil Kalahkan Venezuela dan Geser Uruguay


Brasil sukses meraih kemenangan 20 atas Venezuela, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Olimpico Metropolitano de Merida, Rabu pagi 12 Oktober 2016. Gabriel Jesus dan Willian mencetak masing-masing satu gol, dalam laga yang diwarnai insiden mati lampu.
Tanpa diperkuat Neymar, Brasil tetap menunjukkan ketajaman.

Brasil menambah gol di babak kedua. Penyerang sayap Chelsea, Willian menyelesaikan assist dari Renato Augusto dengan baik di menit 53. Namun, insiden mengejutkan terjadi 13 menit kemudian, ketika pencetak gol kedua Brasil, itu keluar dari lapangan dan menabrak papan iklan

Calon pemain Manchester City, itu memanfaatkan blunder Daniel Hernandez saat berusaha membuang bola. Tertinggal satu gol, Venezuela masih berusaha bermain terbuka dan coba menguasai permainan, tapi malah dinikmati oleh Brasil yang siap dengan serangan balik.

Venezuela seperti kesulitan menahan gerakan para pemain Brasil, dan beberapa kali terpaksa melakukan pelanggaran. Setidaknya dua kartu kuning dikeluarkan wasit pada babak pertama, karena pelanggaran yang dilakukan Jose Velazquez menit 26 dan Wilker Angel menit 39.

Kerja sama skuat Tite berjalan sangat baik untuk menciptakan banyak peluang, seperti yang diperlihatkan saat mereka pesta gol melawan Bolivia. Gabriel Jesus yang memimpin lini depan, membuat baris pertahanan Venezuela berantakan.

Setelah sukses menahan imbang Argentina 2-2 September lalu, tim Rafael Dudamel dilumat Uruguay 0-3 dan tampak bakal menderita kekalahan serupa pagi ini. Delapan menit laga berjalan, mereka pun sudah tertinggal 0-1 dengan gol yang dibuat Gabriel Jesus.

Insiden Listrik Padam Warnai Kemenangan Brasil atas Venezuela | PT. Rifan Financindo Berjangka Cabang Bandung

Insiden listrik padam mewarnai kemenangan Brasil atas Venezuela pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan di Stadion Metropolitano de Merida, Selasa (11/10/2016) waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Kali ini, Willian mengambil giliran untuk mencatatkan nama di papan skor. Dia menyambut umpan datar dari sisi kiri dengan tembakan terukur ke pojok kiri atas gawang.

Saat waktu normal menyisakan 15 menit, penonton di stadion sempat dikejutkan dengan padamnya listrik. Hanya, kejadian tersebut tidak berlangsung lama.

Akibatnya, laga sempat dihentikan pada menit ke-75. Pertandingan baru dilanjutkan 15 menit setelahnya.

Jesus membawa Brasil unggul sejak menit kedelapan dengan memanfaatkan kesalahan Dani Hernandez. Pemilik nama terakhir melepaskan operan kurang akurat sehingga dipotong oleh Jesus.

Lalu, Jesus melambungkan bola dari luar kotak penalti. Bola terlalu jauh dari jangkauan Hernandez. Gol Jesus menjadi satu-satunya yang terjadi pada paruh pertama. Brasil baru menambah keunggulan lagi delapan menit setelah kick-off babak kedua.

Insiden tersebut tidak memengaruhi hasil. Brasil memenangi pertandingan dengan skor 2-0 berkat lesakan Gabriel Jesus dan Willian.


Prediksi Venezuela Vs Brasil: Lupakan Euforia | PT. Rifan Financindo Berjangka Cabang Bandung

Dalam tiga pertandingan kualifikasi yang ditangani Tite, Brasil menyapu bersih dengan kemenangan. Tite pun menyadari, hal ini memunculkan kesenangan luar biasa dari semua pihak, terutama suporter dan pemainnya sendiri.

 Pelatih timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau yang akrab disapa Tite meminta timnya tetap fokus dengan setiap laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia. Terutama ketika melakoni laga tandang ke Venezuela di Stadion Olimpico Metropolitan, Rabu (12/10/2016) pagi.

Saat itu, setelah enam laga kualifikasi, Brasil hanya mampu berada di peringkat keenam klasemen zona Amerika Selatan. performa Brasil menunjukkan perkembangan yang bagus.

Pasalnya, Tite enggan konsentrasi tim berjulukan Selecao ini terpecah sebelum benar-benar lolos ke Rusia. Maklum, sejak ditangani pelatih 55 tahun ini, 

Situasi saat ini berbeda dengan enam laga saat bersama Dunga, yang hanya mampu diraih dengan dua kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar